HIMA Keuangan & Perbankan FEB UMRI Bagi-Bagi Masker

Dalam memperingati Hari Palang Merah Indonesia tepatnya pada tanggal 3 September 2021, Himpunan Mahasiswa Keuangan & Perbankan Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau menggelar kegiatan bagi-bagi masker kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. HIMA melakukan kegiatan ini tepatnya di Pasar Loket / Cik Puan yang terletak di Jl. Tuanku Tambusai di Kota Pekanbaru. Fokus kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat khususnya pedagang dan pengunjung pasar yang kesulitan mendapatkan masker dan dikarenakan rendahnya kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi ini.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu memberikan informasi pentingnya penggunaan masker dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 ini. Acara ini diwakili oleh beberapa anggota yaitu : Devi Maharani, Diniel Aini, Eriska Dea, Farhadiba Hakim, Jalillah Aini, Nadia Miftaroziah, T. Siti Rahmi Putri dan Wulandari.

Ditengah terik matahari aksi yang  dimulai pukul 09.30 sampai 11.30 WIB ini mendapat sambutan yang positif dari pedagang dan pengunjung di Pasar Loket / Cik  Puan. Terlihat dengan banyaknya masyarakat yang langsung memakainya ketika mendapatkkan masker tersebut, karena di Pasar kesadaran masyarakat yang masih kurang untuk memakai masker saat berjualan. Ibu Norra Isnasia Rahayu, SE.,MSA.,Ak.,CA selaku Pembina HIMA mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota HIMA Keuangan dan Perbankan atas terlaksananya acara dengan baik dan atas tingginya rasa kepedulian terhadap masyarakat.

Aksi Peduli seperti pembagian  masker ini sebenarnya cukup sederhana, tapi memiliki arti dan manfaat yang cukup berarti. Karena selain dapat mengurangi resiko terserang Covid-19, juga dapat memberikan pesan kepada mahasiswa tentang pentingnya menjaga kesehatan dan perlunya kepedulian terhadap sesama mahasiswa maupun sesama masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *