Pelepasan Mahasiswa UMRI Peserta KKN di Kelurahan Simpang Baru

Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) kembali melepas sejumlah mahasiswanya untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2021. Salah satu Kelurahan yang menjadi lokasi pelaksanaan KKN Mahasiswa UMRI ini adalah Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Binawidya, Pekanbaru. Di Kelurahan ini ada 4 kelompok Mahasiswa melaksanakan KKN, yaitu Kelompok 11, 12, 15 dan 16. Satu anggota kelompok terdiri dari 21 orang Mahasiswa.  Mereka berasal dari Lintas Fakultas, diantaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas MIPA dan Kesehatan, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Studi Islam.

Serah terima dari pihak UMRI kepada Pemerintah setempat berlangsung pada hari Rabu, 4 Agustus 2021 lalu. Rencananya masa KKN berakhir pada kamis, 30 September 2021. 84 mahasiswa KKN UMRI tersebut tersebar di empat RW yang ada di Kelurahan Simpang Baru. Pemerintah dan warga Kelurahan Simpang Baru terlihat antusias menerima peserta KKN UMRI tersebut. Hal itu terlihat saat para Mahasiswa mengunjungi kantor kelurahan, disambut hangat oleh Lurah Simpang Baru Bapak Zakris, S.Pi, SIP. Ibu Norra Isnasia Rahayu, SE.,MSA.,Ak.,CA selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari Prodi Keuangan dan Perbankan, mengantarkan dan mendampingi pelepasan Mahasiswa KKN.

Pak Lurah menyampaikan “Kami akan membuka ruang untuk bisa bekerjasama dalam menyukseskan setiap Program Kerja dari teman-teman Mahasiswa KKN, selain itu juga akan banyak sekali program di Kelurahan yang bisa Mahasiswa bantu kerjakan”. Salah seorang Ketua KKN, Mukhlis menyampaikan “Terimakasih atas keramahan masyarakat dan Pemerintah Kelurahan, semoga kedepannya kami bisa memberikan kontribusi pengabdian untuk Masyarakat.” Tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *