Pengabdian Kepada Masyarakat ; “Peningkatan Keterampilan dan Manajemen Pemasaran pada Usaha Rumahan Penghasil Kue di Kelurahan Sidomulyo Barat Pekanbaru”.

Senin, 11 Januari 2021 Prodi D3 Keuangan & Perbankan FEB Universitas Muhammadiyah Riau melakukan pengabdian kepada masyarakat di kelurahan Sidomulyo Barat Komplek Melur Panam Pekanbaru. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan manajemen pemasaran pada usaha rumahan penghasil kue di Kelurahan Sidomulyo Barat tersebut.

Kegiatan ini diawali pengenalan materi kepada ibu-ibu PKK Kelurahan Sidomulyo Barat mengenai langkah cara pembuatan kue yang benar, bahan-bahan dan takaran yang tepat serta alat-alat yang digunakan dalam pembuatan kue serta bagaimana cara pemasarannya oleh pemateri dari Dosen Keuangan & perbankan Sri Rahmayanti, SE.,MM.

Ibu Rosneli, selaku Ketua PKK Kelurahan Sidomulyo Barat Pekanbaru mengatakan : “Kami sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dan berterimakasih kepada Prodi Keuangan & Perbankan Universitas Muhammadiyah Riau, karena dengan kegiatan ini Ibu-Ibu di kelurahan ini mendapatkan ilmu bagaimana cara membuat kue dan cara pemasarannya”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Prodi Keuangan & Perbankan, Siti Hanifa Sandri, SE.,MM, dan Dosen Prodi Keuangan & Perbankan lainya: Misral, SE.,MM;  Hendri Ali Ardi, SE.,MM; Bakaruddin, SE.,MM; Norra Isnasia Rahayu, SE.,MSA.,AK.,CA; dan Jeki Algusri, SE.,MM. Peserta pendamping dari mahasiswa Keuangan & Perbankan di wakili oleh Muhammad Rizki Tanjung, Rizky Nurhandayani, dan Novi Mayuna. Kemudian peserta kegiatan ini diikuti oleh ibu-ibu PKK Kelurahan Sidomulyo Barat Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *