PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) Prodi KP FEB UMRI

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan agenda tahunan untuk menyambut mahasiswa baru di UMRI. PKKMB dilaksanakan oleh Universitas, Fakultas, hingga setiap Jurusan yang berada di UMRI. Begitu pula dengan Jurusan FEB Prodi Keuangan & Perbankan (KP), PKKMB merupakan ajang spesial untuk memberikan pengetahuan dan orientasi awal kepada para mahasiswa baru mengenai jurusan yang mereka pilih.

PKKMB KP pada tahun 2021 mengangkat tema “Bright Your Future”. Mulai dari sinilah mahasiswa baru diperkenalkan dengan dunia kampus dan dengan agenda ini dapat memberikan kenyamanan kepada mahasiswa baru agar mereka tidak gundah berada di lingkungan baru. Harapannya tidak ada lagi mahasiswa yang merasa berada di jurusan yang salah, masa depan akan seperti apa, dan permasalahan klasik lainnya.

PKKMB memiliki rangkaian acara mulai PKKMB dari Universitas, Fakultas, kemudian Jurusan. Pelaksanaan PKKMB Prodi diawali oleh Hima KP dengan memberikan arahan pada seluruh mahasiswa baru. PKKMB KP berlangsung pada tanggal 04 Oktober 2021 diikuti oleh semua mahasiswa baru dengan beberapa rangkaian kegiatan yang salah satunya adalah Pengenalan Dosen dan Sistem Akademik oleh Kaprodi KP Ibu Siti Hanifa Sandri, SE.,M.Si supaya mahasiswa baru dapat mengenal dengan baik para pemberi ilmu di kampus. Kemudian, Pengenalan Layanan Kemahasiswaan di Prodi oleh Pembina Kemahasiswaan Ibu Norra Isnasia Rahayu, SE.,MSA.,Ak.,CA memberikan motivasi agar Mahasiswa terus aktif dalam berprestasi, baik itu bidang akademik ataupun non akademik. Terakhir pemberian motivasi dari Dosen KP, Bapak Misral, SE.,MM agar Mahasiswa tetap optimis menghadapi tantangan dan masa depannya. Acara berlangsung dengan penuh antusias dari mahasiswa baru.

Mahasiswa baru merupakan penerus dalam kehidupan kampus. Maka mereka layak mengetahui, mengerti, dan memahami seluk beluk kehidupan kampus dalam rangka kaderisasi untuk tahun selanjutnya. Maka PKKMB merupakan sebuah ajang kaderisasi untuk membentuk dan mengenalkan budaya kepada mahasiswa baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *