Prodi Keuangan & Perbankan Adakan Pelatihan Table Manner di Fave Hotel

Mahasiswa Program Studi Keuangan & Perbankan Angkatan 2018 menggelar agenda pelatihan table manner yang bertempat di Fave Hotel – Pekanbaru. Acara ini dilaksanakan pada hari Selasa, 14 September 2021 yang diikuti oleh Rizky Nurhandayani, Vivien Dianita Hastari, Novi Mayuna, Normaya Sari, Hestina Lestari. Program table manner telah menjadi agenda tahunan mahasiswa Keuangan & Perbankan sebagai salah satu tambahan skill selain magang dan beauty class. Pelatihan ini juga dihadiri Ibu Norra Isnasia Rahayu, SE.,MSA.,Ak.,CA sebagai Dosen pendamping. Kaprodi Keuangan & Perbankan Ibu Siti Hanifa Sandri, SE.,M.Si mengucapkan terimakasih kepada pihak hotel, yang telah memberikan skill dan wawasan mahasiswa terkait Table Manner.

Table Manner sangat penting bagi mahasiswa Keuangan & Perbankan sebagai wawasan etika makan saat menghadiri jamuan makan di acara formal. Manager Food and Beverage di Fave Hotel mengatakan bahwa cara makan seseorang akan menunjukkan siapa dirinya. Maka dari itu, mahasiswa perlu belajar tentang etika mulai dari kedatangan hingga meninggalkan jamuan makan.

Pelatihan table manner tidak hanya sekadar belajar tata cara makan, tetapi mahasiswa Keuangan & Perbankan juga mendapatkan fasilitas layanan hotel tour. Pihak hotel mendampingi mereka mengelilingi hotel dan menjelaskan secara detail beberapa ruang di hotel tersebut. Beberapa kamar yang ditunjukkan di antaranya ialah Delux Room, King Room, Superior Room, Double Room, Twin Room dan Standar Room. Terlihat mahasiswa sangat antusias dalam belajar di Fave Hotel ini.

Belajar mengenai table manner, terdapat 4 menu yang akan dihidangkan meliputi Appetizer, Soup, Maincourse, dan Dessert. Menu Mix Salad disajikan sebagai makanan pembuka atau disebut sebagai appetizer. Kemudian dilanjutkan menu kedua yaitu zupa-zupa soup. Menu chicken with BBQ sauce  (mash potato) sebagai maincourse, lalu ice cream dihidangkan sebagai dessert atau yang disebut sebagai makanan penutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *