Mengajar di SMK BINA PROFESI Pekanbaru, untuk meningkatkan Skill Public Speaking serta Kompetensi Mahasiswa D3 Keuangan dan Perbankan UMRI.

Selasa, 24 November 2020 Mahasiswa D3 Keuangan & Perbankan FEB Universitas Muhammadiyah Riau melakukan kunjungan mengajar ke SMK Bina Profesi  Pekanbaru jl. Soekarno Hatta KM 6,5, Kota Pekanbaru. Kunjungan ini merupakan wujud kerjasama antara UMRI dengan SMK Bina Profesi Pekanbaru yang bertujuan untuk melatih keterampilan Mahasiswa berkomunikasi secara langsung (Public Speaking) dan mengasah kompetensi Mahasiswa yang telah dimiliki. 

Mahasiswa dari Program Studi D3 Keuangan dan Perbankan,  diwakili oleh Rizky Nurhandayani dan Novi Mayuna.  Mereka adalah Mahasiswi semester 5 yang telah selesai mengikuti mata kuliah Akuntansi Bank. Sehingga, dalam mengajar di depan kelas sudah nampak terampil dan kompeten. Topik yang mereka ajarkan kepada adik-adik di SMK Bina Profesi Pekanbaru mengenai Akuntansi Bank, Deposito, Tabungan dan Giro. Selama acara berlangsung, peserta nampak antusias dan aktif dalam menjawab pertanyaan yang diberikan oleh pengajar. Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan kompetensi yang dimiliki oleh siswa-siswi  SMK Bina Profesi Pekanbaru.

Bapak Riyanto, M.kom selaku Kepala Sekolah SMK Bina Profesi Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada para Mahasiswa yang dengan sepenuh hati mengajarkan adik-adiknya, semoga ilmu yang diajarkan bisa menambah wawasan dan menambah motivasi untuk siswa-siswi di SMK Bina Profesi ini. Harapan kedepan nya, agar kerja sama ini terus berlajut dan berkembang dibidang yang lain juga.

Dengan tema kegiatan “UMRI MENGAJAR” Acara ini di ikuti oleh Siswa SMK Bina Profesi Pekanbaru,  Program Studi S1 Perbankan Syariah FSI UMRI, dan Program Studi D3 Keuangan Perbankan FEB UMRI. Selama berlangsungnya acara, Mahasiswa juga di dampingi oleh Ketua Program Studi Keuangan & Perbankan Universitas Muhammadiyah Riau, Ibu Siti Hanifa Sandri, SE.,M.Si  dan Dosen bagian kemahasiswaan, Ibu Norra Isnasia Rahayu, SE.,MSA.,Ak.,CA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *